PTIIK Sambut 1.190 Mahasiswa Baru

PTIIK Sambut 1.190 Mahasiswa Baru

Tahun 2013 ini Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) UB menerima 1.190 mahasiswa baru yang berhasil terjaring melalui berbagai jalur seleksi masuk. Tercatat untuk mahasiswa baru yang masuk melalui jalur SNMPTN 596 orang, SBMPTN 314 orang, SPMK 255 orang, SAP 24 orang, dan dari jalur SPKPD 1 orang.

Para mahasiswa baru disambut dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru PTIIK (PK2 Maba) yang digelar pada 6-7 September 2013. Dalam kegiatan yang digelar sejak pukul tujuh pagi hingga sebelas siang ini, dari total mahasiswa baru yang ada dibagi dalam dua kelompok besar. Dimana 600 mahasiswa dijadwalkan untuk mengikuti PK2 Maba PTIIK pada hari pertama, sedangkan sisanya pada hari kedua.

Kegiatan dibuka dengan mengumpulkan mahasiswa baru di pelataran depan Gedung B PTIIK UB. Mahasiswa berbaris rapi sesuai kelompok  dengan dibantu oleh panitia pendamping PK2 Maba. Pada kesempatan itu Awangga Lazuardi, selaku Wakil Presiden BEM PTIIK dan Afiqie Fadhihansah, selaku ketua DPM PTIIK diberikan kesempatan pertama untuk menyampaikan sambutan dan memperkenalkan jajaran pengurus dalam BEM dan DPM PTIIK.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ir. Sutrisno, MT., selaku Ketua PTIIK UB yang menyampaikan selamat kepada para mahasiswa baru atas terpilihnya mereka sebagai bagian dari keluarga besar PTIIK UB. Para mahasiswa baru juga diingatkan agar selama menjadi mahasiswa PTIIK dapat semakin mengembangkan potensinya baik dalam bidang akademik dan non akademik. Pada kesempatan itu Ir. Sutrisno juga memperkenalkan jajaran pimpinan di PTIIK, mulai Ketua PTIIK, Wakil Ketua I, II dan III, KTU, Kepala Sub Bagian, dan Kepala Unit.

Setelah kegiatan penyambutan di pelataran depan gedung B PTIIK,  mahasiswa diarahkan masuk ke kelas-kelas untuk mendapatkan berbagai materi sebagai bekal memasuki dunia perkuliahan. Materi yang disampaikan oleh para tenaga pengajar PTIIK ini antara lain tentang perbedaan kehidupan di sekolah dan di perguruan tinggi, dimana para mahasiswa dituntut untuk lebih mandiri, dewasa, dan bertanggung  jawab. Selain itu dijelaskan juga tentang etika perkuliahan dan garis besar pengetahuan akademik, seperti kehadiran dan kontrak kuliah, fasilitas yang ada di PTIIK, sanksi akademik, dan apa saja yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan diri memasuki perkuliahan pertama.

Seluruh mahasiswa baru mengikuti kegiatan dengan senang dan santai, tapi tetap serius dalam menerima materi dan tetap mengindahkan segala aturan yang diberlakukan di PK2 Maba PTIIK UB. [dna/ pic: edw]